Dunia Akan NU Pada Waktunya | Alim Mustofa -->
Cari Berita

Advertisement

Dunia Akan NU Pada Waktunya

Sabtu, 31 Agustus 2024

 

Prof. H.M. Mas'ud Said, MM.,Ph.D Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur


Alimmustofa.com- Pelantikan PC ISNU Kota Malang dihadiri langsung oleh ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa timur Prof.Dr Mas'ud said.  Cak Ud sapaan akrab ketua PW.ISNU ini, melantik Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kota Malang masa khidmat 2024-2028 di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu, (31/8/24).


Dalam sambutanya Cak Ud menyampaikan terkait dengan kiprah NU dan ISNU ditengah tengah kehidupan masyarakat.” Semua sekarang ingin masuk NU dan ISNU, baik dari kalangan guru besar, akademisi, pengusaha, prkatisi diberbagi bidang berkeinginan untuk terlibat dalam ISNU”.


“Ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah, memiliki karakteristik yang khusus, NU memberikan warna Islam yang moderat, Islam yang demokratis, Islam yang toleran, besar tapi ramah , besar tapi merekatkan,  Islam yang mengayomi. Mungkin Literasi orang eropa yang menganggap Islam adalah dekat dengan teroris , Islam hanya ada di timur Tengah ,itu adalah pendapat yang keliru “. Terang Cak Ud.


Meraka baru tahu jika ada Islam yang humanis, Islam yang memberikan kedamaian, hal ini kemudian mendorong banyak orang Eropa dan beberapa pejabat di Jepang berbondong bondong masuk Islam, Inilah yang saya maksud dunia akan NU pada waktunya” Pungkas  Direktur Pasca Unisma Malang ini.


Setelah sesi pelantikan penugurus, acara dilanjutkan dengan seminar tentang kepemimpinan, menghadirkan empat narasumber, Prof. Dr. Muslihati, S.Ag, M.Pd, Sudarmaji Manager Operasional AREMA FC, Fadillah Putra, M.PAff. Pakar Kebijakan Publik dari UB, dan Arie Aripin pengusaha asal Malang (*)


Editor     : Alim Mustofa